Bupati Nikson Resmikan Dua Jembatan

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan meresmikan jembatan yang diberi nama Fatmawati di Desa Parsosoran dan Jembatan Berdikari di Desa Gonting Salak Kecamatan Garoga sekaligus kunker di Desa Gonting Salak Kecamatan Garoga, Rabu (29/12/2021)

Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri, Anggota DPRD, Forkompimca, Pimpinan Perangkat Daerah Terkait Camat Garoga, Kepala Desa dan Tokoh Adat.

Adapun jembatan yang diresmikan tersebut dibangun dengan biaya APBD Kabupaten Tapanuli Utara TA. 2021.

Jembatan Fatmawati dibangun sepanjang 16,8 meter dengan biaya Rp 1.254.760.000 untuk menggantikan jembatan yang ambruk akibat bencana alam pada tahun 2020 yang lalu. Dimana jembatan ini menghubungkan Desa Gonting Garoga menuju Desa Parsosoran – Desa Parmanuhan – Desa Gonting Salak dan Desa Lontung Jae sehingga arus transportasi kembali berjalan dengan lancar.

Sementara itu jembatan Berdikari yang juga diresmikan dibangun sepanjang 12 meter dengan biaya Rp 281.294.999,99 untuk menghubungkan Desa Gonting Salak menuju persawahan masyarakat  agar pengangkutan hasil pertanian masyarakat berjalan dengan lancar.

“Harapan kami dengan terbangunnya jembatan ini masyarakat akan lebih bersemangat untuk mengelola lahan  pertanian yang ada di sekitar daerah ini karena telah terbuka akses untuk distribusi hasil pertanian kita menuju pusat pasar yang selama ini harus diangkut dengan kendaraan roda dua sekarang sudah bisa dengan menggunakan roda empat,” ujar Bupati Nikson mengawali arahannya.

Bupati menyampaikan harapannya pada perekonomian masyarakat Garoga agar dapat meningkat dengan terbangunnya jembatan permanen tersebut.

“Marilah kita jaga dan kita pelihara jembatan ini sehingga dapat kita pergunakan untuk jangka waktu yang cukup lama,” ujar Bupati.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Bupati  menerima cinderamata dari warga Garoga berupa ulos  sekaligus memakan itak gurgur bersama.

Selanjutnya Bupati dan rombongan melanjutkan Kunjungan Kerja ke Desa Gonting Salak. Dimana Bupati ramah tamah bersama warga dengan makan malam bersama.

Bertempat di halaman SD 173223, acara disertai dengan penyerahan bantuan berupa makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil, buku tulis untuk siswa sekolah dasar dan bibit tanaman berbuah secara simbolis untuk setiap desa di Kecamatan Garoga yang secara langsung diserahkan Bupati Taput didampingi Forkopimda dan Forkopimca serta pimpinan OPD Taput.(roris)

Berita Terkait

Komentar

Komentar