Bupati Purworejo: Prasarana Irigasi Harus Dijaga

111014-nas1

PURWOREJO,(tubasmedia.com) – Diklat Teknis Operasional dan Pemeliharaan Irigasi telah diselenggarakan di aula Hotel Suronegaran Purworejo, belum lama ini. Diklat yang berlangsung selama lima hari itu, dibuka oleh Bupati Purworejo, Drs H Mahsun Zain MAg.

Bupati mengatakan beliau tidak ragu akan kualitas Operasional Pemeliharaan (OP) irigasi yang ada di Kabupaten Purworejo, karena terbukti dalam beberapa tahun terakhir selalu ada petugas OP irigasi dari Purworejo yang meraih prestasi di tingkat nasional. Prestasi yang membanggakan tersebut adalah salah satu indikator tingginya kualitas petugas OP irigasi Kabupaten Purworejo.

Diklat ini diikuti para petugas penjaga pintu air, menteri SDA dan ESDM, dan pengawas teknik pengairan dari Dinas SDA dan ESDM Kabupaten Purworejo.

Ditambahkan oleh Mahsun Zain, sebagai daerah agraris Kabupaten Purworejo memerlukan ketersediaan prasarana irigasi yang memadai, terlebih bidang pertanian dalam arti luas merupakan salah satu program yang prioritas. Oleh karena itu, prasarana irigasi yang telah dibangun dengan dana relatif besar, seyogyanya didayagunakan secara berkelanjutan dan terus dijaga dan ditingkatkan fungsi serta kondisinya, guna memberikan pelayanan kepada para petani. (ahmad)

Berita Terkait