Bupati Taput Canangkan Desa Dolok Saribu Sebagai Kampung KB

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Program KB (Keluarga  Berencana) bukan hanya sekedar mengurangi laju pertumbuhan penduduk, tapi harus mampu menjaga kesehatan ibu dan anak sehingga tercipta kebutuhan keluarga yang tercukupi .

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengatakan hal itu pada acara pencanangang Desa Dolok Saribu sebagai Kampung KB Kecamatan Pagaran di Dusun Pea Linta Desa Dolok Saribu, Pagaran, Selasa, 29/8.

Bupati didampingi Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Alexander Gultom.

Tujuan Utama Pencanangan Kampung KB tegas bupati adalah agar mampu menciptakan keluarga sejahtera dengan perencanaan yang baik.

Ke depan menurut Nikson akan terlihat dampak positif dari Kampung KB dalam menekan angka kelahiran.

Saat berdiskusi dengan masyarakat lansia dan tenaga pengajar, bupati menjelaskan bahwa Pemkab Taput telah berupaya keras dan akan terus berjuang untuk mewujudkan visi dan misi pemkab yang dipimpinnya.

“Butuh waktu, kesabaran dan perjuangan keras dalam mengejar ketertinggalan kita dan saya yakin visi itu akan tercapai apabila semua pihak saling mendukung dan bergandengan tangan,’’ katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Nikson memperkenalkan Beras ‘NATABO’ produksi Taput dan juga memberikan kartu Jamkesda secara simbolis, tongkat jepit, pupuk organik cair, makanan tambahan kepada lansia serta pelaksanaan pelayanan KB gratis dan pengobatan gratis oleh OPD terkait.

Usai pemukulan gong sebagai tanda resminya pencanangan Kampung KB, para tokoh Punguan Toga Simamora (PTS) Simamora Nabolak menyampaikan ulos dan pernyataan aspirasi kepada bupati sebagai tanda suka cita atas pembangunan yang telah dirasakan masyarakat selama tiga tahun terakhir.

Perwakilan PTS Simamora Nabolak, Op Garuda Purba, Dulman Simamora dan Manogap Manalu mengatakan siap mendukung visi Pemkab Taput dengan kepemimpinan yang berkelanjutan karena telah melihat karya nyata bukan sekedar janji. (tony)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar