Bupati Taput Hadiri Partangiangan Manabur Boni

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Bupati Tapanuli Utara,Nikson Nababan hadiri acara partangiangan manabur boni dan pembagian serta penanaman bibit tanaman produktif  di Gereja HKBP Banuarea Desa Hutapea, Banuarea, Kecamatan Tarutung, Senin (16/10).

“Mari kita wujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan secara bersama sama. Kita memiliki lahan yang luas dan subur. Asal ada kemauan pasti bisa. Pemerintah membantu semuanya, alat berat, pupuk, bibit, pasar lelang dan jaminan harga, ” ujar bupati dalam sambutannya usai kebaktian.

Bupati menyampaikan bahwa pembangunan Tapanuli Utara dimulai dari desa dan mengajak seluruh elemen masyarakat bekerja keras untuk menanggalkan sebutan Tapanuli Utara sebagai peta kemiskinan.

“Kita diberi Tuhan kesehatan, kecerdasan, tanah yang luas dan subur tapi kenapa kita masih miskin? Saya yakin asal ada kemauan, kita pasti bisa,” tegas Bupati mengakhiri.

Tinjau Dusun Pangguan

Selanjutnya, bupati didampingi Asisten II dan beberapa pimpinan OPD serta Camat Tarutung meninjau kondisi Dusun Pangguan yang juga berada di Desa Hutapea Banuare Kecamatan Tarutung.

Daerah ini baru saja merdeka dari kegelapan, setelah pada September lalu, listrik telah masuk ke dusun ini atas upaya bupati Nikson Nababan menggiring PLN.

“Kami sangat senang kini dapat menikmati listrik. Terimakasih anakku Pak Nikson Bupati, kami tak mampu mengucapkan apa-apa selain terimakasih,’’ ucap Evelina Simatupang oppu Zailon (80th) di sela bincang-bincang dengan Bupati Taput. (tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar