Bupati Taput Kunker dan Nginap Selama 3 Hari di Kecamatan Parmonangan.

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan M.Si didampingi beberapa Pimpinan OPD meelakukan kunjungan kerja (kunker) selama tiga hari ke Kecamatan Parmonangan, tepatnya ke Desa Pertengahan Dusun Simarsalaon, Desa Purba Dolok Desa Manalu Purba dan Dusun Pabrik Desa Hutajulu. Parmonangan (Jumat, 03/09/2021)

Hari pertama , Bupati Taput beserta rombongan tiba di Desa Purba Dolok dan  langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di lokasi tersebut yang dilanjutkan dengan menikmati makan malam dan tatap muka bersama masyarakat.

“Kami sangat senang dan bersukacita atas kunjungan Bapak Bupati dan akan selalu mendukung program-program Bupati Tapanuli Utara. Kami juga berharap 3 Desa di Kecamatan Parmonangan ini bisa merdeka menjadi Tapanuli Utara” , ujar kepala Desa Purba Dolok Edwar Purba.

” Kami juga berterimakasih kepada Bapak Bupati atas bantuan pendidikan yang diberikan kepada siswa-siswi SD dan Karang Taruna. Tahun ini warga Desa Purba Dolok juga sudah bisa merasakan air bersih “, ujar Camat Parmonangan Erwan Hutagalung.

 

“Kami juga berharap di Desa Purba Dolok dibangun puskesmas pak, minimal adanya Bidan, karena mengingat pentingnya kesehatan dan masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan pelayan kesehatan dan kami juga memohon agar adanya pembaharuan meja dan kursi di sekolah yang belum direnovasi.” ucap salah satu warga.

“Dikepemimpinan saya, apapun akan saya kerjakan agar rakyat merdeka. Dari perbaikan jalan, jembatan, air bersih, kesehatan dan listrik. Saya akan berjuang untuk kemerdekaan rakyat Tapanuli Utara” ucap Bupati mengawali.

“Secepatnya, akan kita benahi, tahun depan sekolah-sekolah akan kita renovasi dan ganti semua kursi dan meja yang sudah tidak layak pakai. Bedah rumah untuk masyarakat, Pasar juga akan di benahi agar masyarakat bisa maronan, ujar Bupati mengawali.

“Saat ini Infrastruktur yg menjadi prioritas untuk dikerjakan, tapi kepentingan pertanian, kesehatan dan pendidikan tetap saya perjuangkan juga. Tambah Bupati Taput.

“Untuk Puskesdes, ditunggu penyerahan lahan agar segera dibangun dan saya harapkan, kadis kesehatan untuk menempatkan Bidan di desa Purba Dolok, Rumah Tunggu kelahiran juga diharapkan dapat beroperasi kembali di setiap desa. Saya juga menunggu proposal untuk pembagunan gereja”, ujar Bupati mengakhiri.  (tony)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar