Calon Wakil Bupati Humbahas, Oloan P Nababan Berbincang dengan Insan Pers

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Tanpa keterlibatan insan pers mustahil sebuah daerah bisa membangun dirinya. Peran serta pers dalam mengelola pemerintahan jangan dilihat sebelah mata dan pers harus selalu dilibatkan.

Karenanya bila kami sudah terpilih menjadi parhobas (bupati dan wakil) di Humbamg Hasundutan (Humbahas), kami memastikan akan bersinergi dengan insan pers demi Humbahas yang lebih hebat.

Demikian Oloan Paniaran Nababan, Calon Wakil Bupati Humbahas menyampaikan isi hatinya pada acara silaturahmi coffe morning bersama insan  pers Humbahas di Hotel Martin Anugerah, Doloksanggul Jumat 20/11.

Pada pertemuan singkat yang penuh keakraban itu, Oloan memaparkan kehebatan insan pers mendukung seluruh program pemerintah daerah dalam mengembangkan pembangunan di suatu daerah.

“Tanpa insan pers tidak mungkin pemangku kepentingan dapat membanguan satu daerah,” jelas Oloan.

Kandidat Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Borobudur ini kepada jajaran pers Humbahas menjelaskan, dirinya sangat kagum dengan Humbahas. Masyarakatnya cerdas dan familiar yang kental dengan adat istiadatnya. Juga memiliki tanah yang sangat subur.

“Kita harus bersyukur karena Humbahas ditetapkan pemerintah menjadi lumbung pangan nasional melalui program Food Estate,” kata Oloan bersemangat.

Karena itulah nanti bila masyarakat Humbahas memberikan kesempatan kepada kami menjadi parhobas, kami akan selalu sharing dan jalin hubungan yang baik dengan dunia pers.

Oloan mengaku bahwa selama ini dirinya belum pernah bertemu dengan insan pers. “Dan ternyata insan pers di Humbahas sangat ramah dan penuh canda keakraban seperti yang saya rasakan sekarang. Enak ternyata berbincang dengan insan pers,” ungkap suami boru Simbolon ini tegas.

Oloan berharap,  dengan doa masyarakat Humbang Hasundutan, dirinya bersama Dosmar Banjarnahor, bila dipercaya masyarakat memimpin Humbas, pasangan ini akan berusaha keras membawa Humbahas ke arah yang lebih hebat.

Akan Tetap

Kata dia, dirinya akan tetap  menjalin hubungan yang lebih mesra dengan pers dan masyarakat Humbahas . ”Saya sangat bangga dengan kemajuan yang telah digapai Humbang Hasundutan sejak dimekarkan pada 23 Juli 2003 atau 17 tahun lalu dibanding daerah lain yang sudah lebihh lama berdiri,’’akunya.

“Humbahas lebih bagus dari sisi pendidikan. Demikian juga sumberdaya manusia serta sumber daya alamnya yang didukung oleh  pertanian yang handal,”ujarnya.

‘’Saya termotifasi untuk membangun dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat Humbahas yang barang tentu tanpa pers, semuanya itu mustahil dapat dijangkau,’’ tambahnya.

Pada kesempatan dialog wartawan bersama Oloan,  Tadnief Siringo-ringo (wartawan Realitas) menumpahkan unegunegnya. Diantaranya mengatakan bahwa calon Bupati saat ini (petahanan), selama ini tidak pernah membangun komunikasi dengan pers.’’Tapi saat ini bersama Oloan yang baru calon wakil Bupati sudah menjawabnya.

“Semoga ini menjadi awal yang baik untuk menjalin hubungan pers yang lebih mesra lagi dengan Pemkab Humbahas dan kami mengharap, kehamornisan ini jangan sirna manakala pak Oloan sudah terpilih. Sebab begitu biasanya, setelah terpilih lupa dengan pers,’’ katanya.

Sebelumnya diungkapkan bahwa ketidak harmonisan Pemkab Humbahas dengan insan pers selama ini ibaratnya antara air dengan minyak sulit untuk bersatu.

‘’Pokoknya wartawan dengan Pemkab Humbahas, bagaikan dua sisi mata uang tak pernah ada pertemuan, hilang komunikasi,’’ kata Ringo tegas.

Untuk itu, Ringo berharap, Oloan Nababan, jika terpilih kelak, dapat memperbaiki kembali semua yang hilang selama ini dan kami yakin kamera dan pulpen kami dapat berfungsi kembali,” harapnya

Hal senada juga disampaikan wartawan senior Porman Tobing (wartawan Medan Pos).

“Kami butuh perhatian dimana selama empat tahun ini kami tidak berharga di mata petinggi, khususnya Bupati Humbahas,” ujar Porman.

Para pekerja pers pada kesempatan itu mengatakan bahwa coffe morrning jangan lagi dijadikan hanya silahturami. Tetapi insan pers siap mendukung Oloan Paniaran Nababan menjadi Wakil Bupati Humbahas.(edison ompusunggu)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar