Setetes Darah untuk Kemanusiaan

MENYAKSIKAN – Camat Paranginan, Parlin Siahaan ST,W.Panjaitan dan dr.Henry Hutasoit menyaksikan aksi donor darah. -tubasmedia.com/edison oppusunggu

 

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Kepala UPT Kesehatan Kecamatan Paranginan, Humbang Hasundutan, dr Henry Thomson Hutasoit mengimbau warga masyarakat agar bersedia mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

“Pasalnya, setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi orang bahkan dapat menyelamatkan banyak nyawa,’’ kata dr Henry  menghimbau masyarakat dan ASN di Paranginan usai dirinya mendonorkan darah, Senin 25/8

Selain bermanfaat untuk kemanusiaan, donor darah  dapat membantu memperlancar aliran darah bahkan dapat mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah atau arteri sekaligus menghindari  serangan jantung dan stroke.

“Donor darah dengan rutin akan mampu mengurangi resiko serangan jantung, ” tambah dr.Henry sembari memberi penjelasan kepada Camat Paranginan, Parlin Siahaan ST yang rutin onor darah.

Pada kesempatan itu, Parlin Siahaan kepada tubasmesia.com mengaku bahwa dirinya rutin melakukan donor darah dan dia rasakan manfaat kesehatannya pada tubuhnya sendiri. Maka itu dia mengimbau seluruh perangkat desa supaya melakukan donor darah.

“Akan kita himbau perangkat desa ikut donor darah untuk kemanusiaan,” kata Parlin.

Di tempat yang sama Kepala UTD RSUD Doloksanggul, Wariston Panjaitan mengatakan pelaksanaan donor darah  di Paranginan adalah untuk kemanusiaan yang diharapkan mampu memenuhi kebutukan darah di RSUD Doloksanggul.

Wariston mengaku fihaknya berhasil membawa hampir tiga puluh kantong darah. “Kami siap datang kapan pun untuk melayani pendonor darah,”ujarnya (edison ompusunggu)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar