Capaian RUU Desa Disosialisasikan di Grobogan

Laporan: Redaksi

Wakil Ketua DPR Drs Priyo Budi Santoso M.Si

Wakil Ketua DPR Drs Priyo Budi Santoso M.Si

GROBOGAN, (TubasMedia.Com) – Paguyuban Parade Nusantara se-Kabupaten Grobogan menggelar “Sosialisasi Capaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Desa” dengan narasumber Drs Priyo Budi Santoso M.Si, Wakil Ketua DPR, dan Sudir Santoso SH, MH., Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Parade Nusantara, yang dihadiri Wakil Bupati Grobogan Icek Baskoro SH di Gedung Wisuda Budaya Kabupaten Grobogan, Sabtu (20/10).

Sosialisasi RUU Desa tersebut dihadiri kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Grobogan. “Acara ini bisa terselenggara atas partisipasi seluruh kepala desa dan pemerintah yang sudah memberikan dukungannya untuk mengawal RUU ini. Kami mewakili teman-teman kepala desa semoga jabatan 6-8 tahun bisa terealisasi dan masa jabatan periodisasi tidak dibatasi,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Sosialisasi RUU Desa saat melaporkan acara tersebut.

Menurut Sudir Santoso, Ketua DPN Parade Nusantara, Parade Nusantara akan mengupas tuntas pencapaian RUU yang akan dibahas di DPR.

“Saya akan mencoba menyederhanakan penyampaian RUU desa dengan bahasa rakyat sebagaimana saya sebagai rakyat. Seorang kepala desa merupakan pemimpin yang menjadi figur di desanya. Kepala desa harus mengetahui apa itu UU Desa,” katanya.

Ia mengatakan, pertemuan seperti ini sangat penting dilakukan sebagai media silaturahmi sesama kepala desa. “Semoga ke depan Parade Nusantara semakin solid,” kata Sudir Santoso. (sofi)

Topik :

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.