Cegah Virus Korona, Ini yang Dilakukan Kemenperin

JAKARTA, (tubasmedia.com) – ┬áMulai hari ini, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melakukan tindakan pencegahan, dengan mengukur suhu tubuh setiap orang yang masuk ke kantor Kemenperin dan dilakukan oleh tenaga medis yang telah disiapkan.

Hal itu diucapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono di dalam keterangan tertulis, Selasa (3/3).

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap para pegawai maupun tamu yang akan memasuki kawasan gedung Kemenperin.

Tindakan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi demi mencegah penyebaran virus Korona di lingkungan Kemenperin, mengingat Presiden Joko Widodo telah mengumumkan ada dua warga negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut.

Sigit menuturkan, setiap pegawai dan tamu yang datang ke gedung Kemenperin akan diperiksa oleh petugas menggunakan thermometer infrared. Pengecekan ini dilakukan pintu masuk gedung dengan cara menempelkan alat pengukur suhu tersebut di bagian kening.

Apabila saat pengukuran suhu tubuh diketahui ada yang suhunya mencapai 37,5 derajat celsius, maka tamu dan/atau pegawai tersebut akan diperiksa lebih lanjut oleh tim Balai Kesehatan Kemenperin. Hal ini dilakukan sebagai langkah cepat untuk mengidentifikasi kondisi kesehatan yang bersangkutan secara lebih detail.

Sigit melanjutkan, pengukuran suhu tubuh ini akan terus dilakukan sampai Indonesia dinyatakan bebas dari virus Korona. Sebagai tindakan preventif, Kemenperin juga menyiapkan hand sanitizer di setiap lantai gedung dan pintu masuk.

“Para pegawai dan tamu yang datang kami minta untuk membersihkan tangan sesering mungkin,” tegasnya. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar