Cina Kembali Menawarkan Bantuan Alkes ke Indonesia

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pemerintah China, melalui Menteri Pertahanan, Wei Fenghe kembali menawari Indonesia bantuan alat kesehatan (alkes) untuk penanganan virus corona baru atau Covid-19. Tawaran tersebut sebagaimana diuraikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai menerima bantuan alkes dari China, yang diangkut Pesawat Hercules C-130 di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3).

“Ini akan kami laksanakan secara terus menerus. Saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Menhan Tiongkok (Wei Fenghe). Beliau menanyakan kebutuhan kita apa?” ujar mantan Danjen Kopassus ini. Prabowo Subianto pun menegaskan bahwa bantuan yang ditawarkan China ini disambut baik oleh pemerintah Indonesia. Sebab, menurutnya, hal ini merupakan bentuk gotong royong antar negara untuk menanggulangi wabah Covid-19.

“Saudara sudah melihat dan mendengar, ini (bantuan alkes dari China) salah satu bentuk tindakan keseriusan. Dan di hari-hari akan datang, akan terus lebih banyak lagi kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Adapun untuk membalas tawaran dari Menhan China Wei Fenghe, Prabowo Subianto telah menyiapkan daftar keperluan alkes di Indonesia. “Saya sudah kirim daftar. Enggak tahu berapa yang akan dipenuhi. Ya, inilah bentuk kerja sama internasional antara negara sahabat. Saling mendukung, membantu.Mungkin pesawat yang kami kirim akan lebih besar nanti,” demikian Prabowo Subianto. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar