Cuaca Ekstrim, Kapolres Humbahas Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Ketua Bhayangkari Humbahas (membelakangi lensa), Diajeng Muhaimin menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung disaksikan Kapolres Humbahas, Achmad Muhaimin dan Camat Paranginan, Parlin Siahaan. -tubasmedia.com/edison oppusunggu

 

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Kapolres Hasundutan (Humbahas), AKBP Acmad Muhaimin SH MH menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa bencana alam puting beliung yang melanda beberapa tempat di Kabupaten Humbahas.

‘’Saya sangat prihatin atas rentetan kejadian puting beliung yang mencekam itu, Kita tidak dapat melawan dan memprediksi alam,’’ kata Kapolres, Sabtu 30/4, saat memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Lumban Barat Kecamatan Paranginan.

Saat itu, Kapolres didampingi Ketua Bayangkari, Diajeng Muhaimin serta Wakapolres Kompol D.Pinem, Kasat Lantas AKP Danil dan Kapolsek Lintongnihuta, AKP D Habeahan bersama sejumlah personil Polres Humbahas.

Kapolres menghimbau agar masyarakat Humbahas  tetap waspada dengan musim cuaca yang tak menentu dan sangat ekstrim.”Meskipun  telah terjadi rentetan angin puting beliung akhir-akhir ini, kita harus tetap bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena tidak ada terjadi korban jiwa,” kata Kapolres menyemangati korban.

 

sesaat sebelum penyerahan bantuan kepada korban angin puting beliung

 

Sebelumnya Camat Paranginan, Parlin Siahaan ST menyambut rombongan Kapolres dan melaporkan kejadian yang menimpa tiga KK warga Desa Lumban Barat.

“Kejadiannya sangat cepat dimulai dengan hujan batu es diikuti angin puting beliung hingga merusak tiga pintu rumah warga,” sebut Parlin.

Dijelaskannya, bahwa kemarin Kepala Desa Hotma Bangun Siburian bersama warga telah bergotong-royong membantu memperbaiki atap rumah yang rusak bersama Tim dari BNPB Humbahas.

Di tempat yang sama usai memberi bantuan, Kalak BNPB, Rommel Silaban SH, kepada tubasmedia.com mengatakan bahwa fihaknya akan segera menyurati dinas terkait atas kejadian puting beliung itu.

Sebelum rombongan berangkat meninjau lokasi, Kepala Desa Lumban Barat, Hotma Bangun Siburian mewakili korban menyampaikan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya serta kepada Bupati Humbahas atas perhatian dan kesigapannya membatu korban bencana di Desanya. (edison ompusunggu)

Berita Terkait