Cucu KH Hasyim Asy’ari, Sebut Sandiaga Uno Lakukan Kekeliruan

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dari NU, Irfan Yusuf Hasyim (Gus Irfan) angkat bicara mengenai video Sandiaga melangkahi makam diduga makam salah satu pendiri NU, KH Bisri Syansuri. Gus Irfan menyoroti pendamping Sandi saat ziarah tersebut.

“Yang jadi pertanyaan saya, kenapa ya, mereka kan, Bang Sandi dan Pak Prabowo, kan sudah berziarah ke berbagai tempat, berpuluh tempat, tapi nggak pernah ada kesalahan tapi kok baru di situ ada kesalahan,” kata Gus Irfan saat dihubungi, Senin (12/11/2018).

“Apa pendampingnya yang kurang tanggap atau gimana itu,” imbuh dia.

Gus Irfan menjelaskan sedikit mengenai kunjungan ziarah Sandi dalam video yang viral tersebut. Dalam video itu, Sandi berziarah bersama capres Prabowo Subianto.

“Sekarang saya lihat gambar itu, itu kan peristiwa itu kalau nggak salah itu Oktober 22 itu, waktu habis dari Tebuireng. Kalau memang seperti itu, ya memang itu salah satu kekeliruan dari Bang Sandi, tapi memang itu yang berawal dari ketidakpahaman saja,” jelas dia.

Cucu pendiri NU KH Hasyim Asy’ari itu belum bisa memastikan apakah benar makam yang dilangkahi Sandi merupakan makam KH Bisri, Namun, pada tanggal 22 Oktober, Prabowo-Sandi memang berziarah ke Denanyar, Jombang.

“Saya harus cek ulang lagi itu. Memang tanggal itu Pak Prabowo dan Bang Sandi di Denanyar. Cuma apakah itu pas tepat di makamnya almarhum Kiai Bisri atau makam yang lain saya harus cek lagi,” tutur Gus Irfan.

Video itu, seperti dilihat detikcom, Senin (12/11/2018), berdurasi 15 detik. Sandiaga, yang tampak mengenakan sarung dan berkopiah hitam, awalnya menabur bunga di makam tersebut. Sandi lalu melangkah. Prabowo, yang juga menabur bunga, hendak berpindah ke makam selanjutnya, memilih melipir ke pinggir sebelum beranjak. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar