Daging Sapi Rp 140.000 Per Kg

index

MEDAN, (tubasmedia.com) – Masyarakat konsumen mengeluhkan tingginya harga penjualan daging sapi di sejumlah kabupaten maupun kota di Sumatera Utara (Sumut). “Harga daging sapi sudah menembuas Rp 140 ribu perkilogram (Kg),” ujar seorang warga Panglima Denai, Sulastri (40) saat ditemui di Pasar Ramai Medan, Minggu (24/1).

Menurutnya, tingginya harga daging sapi itu sudah berlangsung selama sebulan. Semua dia menduga bahwa kenaikan harga daging sapi itu merupakan ulah pedagang.

Alwi (45), salah seorang penjual daging sapi di Pusat Pasar Medan mengatakan, tingginya harga daging sapi bukan karena ulah pedagangnya. Kenaikan itu karena pasokan daging berkurang.

“Sudah banyak rekan – rekan pedagang daging sapi berhenti berjualan. Mereka akan berjualan kembali setelah harga daging sapi ini normal. Resikonya berat jika terus jualan,” jelasnya.

Menurutnya, tingginya harga daging sapi itu diduga permainan dari distributor. Oleh karena itu, pemerintah diminta untuk segera mengambil tindakan tegas.

“Ini merupakan ulah spekulan. Kita mendukung aparat untuk mengungkap kartel daging sapi tersebut. Sudah pasti ada indikasi permainan dalam kenaikan harga daging sapi,” sebutnya. (roris)

Berita Terkait

Komentar

Komentar