Dahlan Iskan Diduga Akan Di-reshuffle

Laporan: Redaksi

Dahlan Iskan

Dahlan Iskan

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Menneg BUMN) diduga termasuk yang akan di-reshuffle karena beberapa alasan, antara lain mengangkat seseorang menjadi Direktur Utama salah satu PT Perkebunan Nusantara, padahal yang bersangkutan sudah dipecat oleh Menneg BUMN sebelumnya karena alasan yang kuat untuk memecatnya.

Namun, kata sebuah sumber di Jakarta, Kamis (14/6) malam, Dirut yang dipecat tersebut malah menjadi Deputi Menneg BUMN dan kemudian ditempatkan menjadi Dirut di salah satu PT PN. “Ini blunder yang menyebabkan situasi yang tidak sehat di lingkungan BUMN. Tambah lagi ada beberapa kekeliruan yang dilakukan oleh Menneg BUMN Dahlan Iskan.

Mungkin beliau tidak menyadari dan tidak mengetahui semua permasalahan di seputar Kementerian Negara BUMN sehinggan terjadi blunder yang mdenyebabkan masalah yang serius,” katanya lagi.

Sementara itu, kata sumber tersebut, banyak pihak juga yang mau memanfaatkan BUMN sebagai “sumber dana” sehingga banyak pihak dan kepentingan yang bermain di balik badan usaha milik negara. Sebab itu, BUMN harus diawasi dengan baik sehingga tidak ada pihak-pihak yang berupaya memanfaatkannya sebagai sumber dana, katanya. (apul)

Berita Terkait

Komentar

Komentar