Dana Pengalihan Subsidi BBM Rp 30 Triliun

uang

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pemerintah akan mengelontorkan dana pengalihan subsidi BBM sebesar Rp 30 triliun ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Rencana anggaran tersebut sudah ada dalam penyusunan akhir APBN-P 2015.

Meski demikian dalam penjelasanya di Jakarta, Jumat (02/01/2015) Sofyan mengatakan angka tersebut belum tetap (bisa bertambah atau berkurang). Jumlah itu yang sudah direncanakan, tapi realisasinyamasih akan kita hitung lagi untuk ruang fiskal.

Pemerintah telah mencabut subsidi bahan bakar minyak (BBM) RON 88 (premium). Presiden Joko Widodo menyatakan dengan pencabutan subsidi tersebut pemerintah akan makin mudah dalam menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Kemarin sudah kita turun harga BBM, karena harga minyak dunia turun sehingga harga premium akan mengikuti harga pasar. Ini membuat kita lebih mudah menghitung APBN,” jelas Jokowi di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (02/01/2015).

Presiden optimistis ekonomi Indonesia akan jauh lebih baik. “Ini menambah optimisme , ekonomi kita akan lebih baik. Jangan ada satu orang pun yang pesimis karena ke depan saya optimis,” katanya (siswoyo)

Berita Terkait

Komentar

Komentar