Daniel R dan Rahma U, Abang-Mpok Depok 2011

Laporan: Redaksi

Abang-Mpok Kota Depok

Abang-Mpok Kota Depok

DEPOK, (Tubas) – Daniel Ramadhan dan Rahma Utami terpilih menjadi Abang-Mpok Kota Depok 2011 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok pada acara puncak final di Aula Hotel Bumi Wiyata, beberapa waktu lalu.

Daniel Ramadhan dan Rahma Utami, terpilih setelah meyisihkan 30 finalis (15 pasang) abang-mpok. Dewan juri yang menilai terdiri atas Dr Jajang Gunawijaya, MA (Pariwisata, Seni dan Budaya Kota Depok) (Ketua), Drs H Dadang Wihana, Msi (sejarah dan Pemkot Depok), Rini Hilodayani, M Psi (Psikologi dan Pengembangan Kepribadian), Fahira Fahmi Idris, SE (Pengetahuan Umum), dan Sherly Simangunsong, SPd (Kemampuan dalam berbahasa asing) (Anggota).

Menurut Nita, Kabid Pariwisata Disporaparsenbud Depok kepada Tubas, awalnya, peserta yang mendaftar ada 132 peserta terdiri dari 47 abang dan 85 mpok. Setelah beberapa tahapan penilaian, maka terpilihlah 15 pasang abang-mpok Depok 2011 untuk bisa sampai ke puncak final.

Sementara itu, Kepala Disporaparsenbud Depok, Asep Roswanda, mengatakan bahwa pemilihan abang-mpok Depok merupakan acara tahunan yang mulai 2 tahun lalu menjadi dua tahun sekali dan menjadi salah satu kegiatan andalan dari rangkaian kegiatan kota Depok melalui kegiatan Pariwisata, Seni dan Budaya dan merupakan hasil kerja sama yang baik antara IKAM (Ikatan Abang dan Mpok) serta pihak-pihak terkait.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Depok. H Nur Mahmudi Isma’il mengatakan bahwa dengan pemilihan abang-mpok ini maka akan ada duta wisata dalam mempromosikan Kota Depok, sekaligus menjadi teladan yang memiliki keseimbangan kemampuan intelektual (IQ), emosional (EQ) dan spiritual (SQ).

Ia berharap, abang-mpok memiliki disiplin tinggi, dedikasi dan tanggung jawab guna membantu pemerintah untuk meningkatkan kepariwisataan Kota Depok. (dennie)

Berita Terkait

Komentar

Komentar