Dapat Tambahan Dana Rp 76 Triliun Infrastruktur akan Dibereskan dong…!

fary-francis

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Komisi V menyetujui pagu kebutuhan yang diusulkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam pembicaraan pendahuluan RAPBN 2016. Adapun jumlah pagu kebutuhan tersebut sebesar Rp178 Triliun. Untuk Pagu Indikatif yang telah ditetapkan sebelumnya adalah sebesar Rp102 Triliun.

“Kita setujui, kita sepakat dukung usulan ini agar disetujui, yang dapat diusulkan dan disahkan pada bulan Agustus nanti. Apakah semuanya setuju?” kata Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis (Fary) di ruang rapat Komisi V DPR RI, Jakarta, Rabu (24/6/15).

“Ya, setuju,” sorak para anggota Komisi V DPR RI seraya nyeletuk di tengah kumandang sorak:  “Infrastruktur akan dibereskan dong sebaik-baiknya…!”

‪Menurut Fary, keputusan tersebut diambil mengingat kebutuhan akan pembangunan infrastruktur di Indonesia yang semakin besar pada tahun depan. ‪Dia juga meminta agar pemerintah meningkatkan serapan anggaran agar lebih bisa mempertanggung jawabkan anggaran tersebut. “Dengan catatan, Tingkatkan serapan anggaran tahun ini, agar bisa memenuhi kebutuhan kita agar lebih baik,” tandasnya.

Menanggapi saran para mitra konstitusionalnya itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan tentu saja akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.”Kita menyetujui untuk dapat melaksanakan amanah pada 2016 sebaik-baiknya, kita juga akan terus lakukan penyerapan anggaran pada tahun ini,” ujarnya.

‪Dia mengatakan, jika anggaran yang disetujui nantinya lebih kecil maka akan ada sejumlah pembangunan yang akan dipangkas pelaksanaannya.

‪”Kalau disetujui hanya Rp102 Triliun maka tidak ada pembangunan bendungan baru, kalau disetujui Rp126 Triliun akan ada tambahan pembangunan empat bendungan baru, nah kalau angka ideal yang kita usulkan Rp178 triliun disetujui maka delapan bendungan prioritas pada 2016 bisa dibangun semua,” jelasnya. (marto tobing)

Berita Terkait

Komentar

Komentar