Darmin: Harga Daging Sapi Bandel, tidak Mau Turun

083431_dagingsapi1.jpg2

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Masih cukup mahalnya harga daging sapi di pasaran, membuat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution gregetan.

Ditemui di Kantornya, Kamis (01/09/2016) Menko Darmin mengatakan untuk harga daging sapi memang harganya cukup bandel dan tidak mau turun.

“Yah kalau untuk harga daging sapi, harganya itu memang engga mau turun juga dia (daging sapi),” kata Menko Darmin.

Padahal, lanjut Darmin pemerintah sudah cukup banyak melakukan intervensi, untuk bisa menurunkan harga daging sapi, salah satunya dengan melakukan importasi daging sapi beku, namun harga daging sapi lokal tidak kunjung turun juga.

Sesuai informasi, harga daging sapi masih di atas Rp 116 ribu/kg, untuk harga daging sapi has (paha belakang) harganya mencapai Rp 124 ribu/kg, sedangkan untuk harga daging sapi murni harganya Rp 116 ribu/kg.

“Kita masih terus berupaya mengendalikannya, sehingga yah memang dalam waktu minggu-minggu ke depannya harga daging sapi akan akan kita coba tekan lagi, karena engga mau turun juga dia,” katanya.

Besok Jumat (02/9/2016) kata Darmin, pemerintah akan me-launching peluncuran daging kerbau impor asal India di Kantor Perum Bulog dan diharapakan dengan adanya importasi daging kerbau ini bisa mengintervensi harga daging sapi lokal.

“Besok, katanya di Bulog akan ada kerbau, ada acara makan daging kerbau, launcing daging kerbau,” katanya. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar