Dekopindo Harapkan Pemda Garut Beri Bantuan Lunak

Laporan: Redaksi

Dekopin

Dekopin

GARUT, (Tubas) – Dewan Koperasi Indonesia (Dekopindo) Kabupaten Garut, belum lama ini ikut terpanggil menggelar Hari Koperasi yang ke-64, untuk membangkitkan koperasi, mendorong daya saing koperasi sebagai pelaku ekonomi nasional dalam menghadapi pasar global.

Yang paling utama dalam Hari Koperasi kali ini, walaupun sama sekali dengan dana sendiri dari Dekopindo tanpa ada bantuan dari pihak lain, apalagi bantuan dari Pemkab Garut, Hari Koperasi ini digelar dengan berbagai kegiatan, mulai dari pameran sampai lomba nyanyi.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Kustiaman didampingi Sekretaris Pelaksana, Predi Dekopindo sendiri sampai saat ini memiliki sekitar 150 anggota, terdiri dari unsur-unsur koperasi yang ada di kecamatan se-Kabupaten Garut. Sedangkan tujuan Dekopindo sendiri menjembatani kepentingan-kepentingan antara anggota dengan pemerintah, maupun dengan pihak-pihak swasta.

Kustaman menjelaskan, Dekopindo lebih mengedepankan penyadaran anggota untuk menuju kemandirian. Dengan adanya acara peringatan Hari Koperasi ini, diharapkan pihak pemerintah dapat memberikan bantuan lunak kepada para anggota koperasi melalui Dinas Koperasi Kabupaten Garut. (teguh/agus)

Berita Terkait

Komentar

Komentar