Del Bosque: Spanyol Akan Keras Kepala Atas Situasi Costa

Diego Costa berlatih bersama timnas Spanyol (skysports)

Diego Costa berlatih bersama timnas Spanyol (skysports)

MADRID, (tubasmedia.com) – Vicente del Bosque mengatakan ia akan “keras kepala” untuk memanggil Diego Costa dalam tugas internasional, bahkan saat Jose Mourinho terus menyalahkan Spanyol tentang masalah cedera yang dialami striker Chelsea.

Costa telah melewatkan empat pertandingan terbaru klubnya sejak jeda internasional karena masalah hamstring, meskipun ia diharapkan untuk kembali bermain saat menghadapi Queens Park Rangers di Liga Premier, Sabtu. Dia juga dirawat di rumah sakit sebentar karena ada virus di perut selama ketidakhadirannya.

Mourinho telah secara teratur mengklaim bahwa salah untuk memainkan Costa di kualifikasi Euro 2016 saat Spanyol melawan Slovakia dan Luxembourg pada awal Oktober. Asisten pelatih Spanyol, Toni Grande menanggapinya dengan menyatakan itu akan menjadi “gila” untuk tidak memanggil pemain yang sampai saat itu tampil dan mencetak gol di hampir setiap pertandingan untuk Chelsea.

“Kami belum punya keberuntungan dengan Diego,” Del Bosque mengatakan kepada kantor berita DPA di Madrid. “Dia tidak datang pada saat terbaik, begitu pula cedera yang dialaminya. Namun dalam beberapa hal kami sangat fleksibel dan orang lain keras kepala. Dan dalam hal ini kami juga akan keras kepala.”

“Saya tidak tahu apakah kami benar atau salah. Tapi di saat-saat ini jika kami tidak membawa Costa ke dalam tim nasional, pasti kami akan dikritik karena tidak melakukannya.”

Costa telah memiliki awal yang kurang bagus untuk karirnya dengan Spanyol setelah berjuang di Piala Dunia, dan akhirnya mencetak gol di cap ketujuh dengan upaya jarak dekat terhadap tim kecil Luksemburg. Sementara itu muncul penyerang Valencia Paco Alcacer, 21, yang telah mencetak gol di masing-masing tiga pertandingan internasional bersama timnas senior.

Del Bosque mengatakan ia telah memberikan komitmen untuk tidak selalu memainkan Costa atau memang pemain lain yang lebih mapan seperti halnya kapten dan kiper Iker Casillas, saat tim Spanyol menjelang Kejuaraan Eropa di Perancis pada tahun 2016.

“Kami tidak memiliki komitmen 100%, tidak dengan Costa atau dengan orang lain,” katanya. “Permainan itu sendiri akan terus menjadi panduan kami. Yang penting adalah kami memiliki pemain yang aktif. Kami tidak bisa mulai tiba-tiba mempersiapkan tim baru. Kami harus melakukannya sedikit demi sedikit. Untungnya kami memiliki bahan yang baik untuk bekerja. Dalam posisi berbeda akan ada alternatif.”

Permainan Spanyol berikutnya adalah kualifikasi Euro 2016 melawan Belarus di Huelva pada Jumat 15 November, dan pertandingan persahabatan melawan juara dunia Jerman di Vigo, Selasa 18 November. (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar