Delapan Desa di Kebumen Gelar Pilkades

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

KEBUMEN, (Tubas) – Sebanyak delapan desa di Kabupaten Kebumen menggelar pilkades. Dari delapan desa tersebut empat berada di Kecamatan Kebumen yaitu Jatisari, Jemur, Kalijirek dan Kembaran. Sementara desa lainnya adalah Bonjok, Kecamatan Adimulyo, Kuwaru, Kecamatan Kuwarasan, serta Keligending, Kecamatan Karangsambung.

Pelaksanaan pilkades dilakukan untuk mengisi jabatan kepala desa yang saat ini kosong akibat kepala desa yang lama habis masa jabatannya, meninggal dunia, dan mengundurkan diri.

Kabag Tata Pemerintahan Setda Kebumen Sutoyo, SH didampingi Kasubag Pemdes dan Pertanahan Drs Sumarno, M.Si menyampaikan, pilkades tahun 2011 dilaksanakan secara serentak di 10 desa. Namun pilkades di 2 desa, yaitu Ayah, Kecamatan Ayah dan Kalijaya, Kecamatan Alian diundur dan dijadwal ulang.

Pengunduran jadwal pilkades di Desa Ayah disebabkan hanya ada 1 calon. Padahal persyaratan paling sedikit 2 calon. Dari 3 calon yang mendaftar 2 calon mengundurkan diri saat penelitian berkas. Sedangkan di Desa Kalijaya, hingga penutupan pendaftaran calon tidak ada yang mendaftar. (ahmad)

Berita Terkait

Komentar

Komentar