Delapan Komplotan Begal di Tasikmalaya Kota Dibekuk Polisi

TASIKMALAYA, (tubasmedia.com) – Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf mengatakan, pihaknya telah menangkap delapan orang komplotan begal yang membuat resah warga Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pelaku begal yang kerap meresahkan warga dan sering beraksi di lokasi di wilayah Kota Tasikmalaya dalam beberapa pekan terakhir ini, dibekuk Polres Tasikmalaya Kota.

Kedelapan tersangka, telah melakukan berbagai jenis kejahatan dengan kekerasan diantaranya di kawasan Sukaratu, Mangkubumi, Indihiang dan Cihideung. “Barang bukti yang diamankan 2 unit sepeda motor, 7 buah unit Handphone 1 buah golok serta 1 buah Ass-Shockbreaker motor bagian depan.

Perbuatan pelaku sangat keji, mereka bergerombol menggunakan motor lalu memepet korban untuk mencari tempat sepi, kemudian korban dilumpuhkan dengan senjata tajam atau menggunakan sebilah besi yang mereka bawa,” katanya.

Para pelaku begal tersebut ternyata merupakan para pimpinan dan senior salah satu geng motor Brigez. Dalam beraksi tak segan mereka melukai korbannya sebelum merampas harta benda korban.

Pelaku kerap membegal para pengendara motor dan warga lain. Selain itu, pelaku juga kerap melakukan membegal sejumlah konter telpon seluler di wilayah hukum Tasikmalaya Kota.

“Para tersangka ini dalam aksinya tak segan-segan melakukan kekerasan memakai senjata tajam kepada para korban-korbannya. Pelaku kerap menganiaya para pengendara motor baik di malam hari atau siang hari saat beraksi,” kata Febri saat dihubungi melalui HP Minggu.

Dikatakannya, ulah dari geng motor selama ini telah meresahkan warga masyarakat, sebab banyak tindak kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku di jalanan bahkan hingga melukai korbannya.

Dalam empat hari saja ada 14 kejahatan yang dilakukan para pelaku begal. Alhamdulillah pelaku berhasil diringkus petugas dalam waktu sepuluh hari. Mereka dalam menjalankan aksinya sangat keji dan terorganisir,” ujarnya. (mik)

Berita Terkait

Komentar

Komentar