Della, Atlet Termuda Banyumas Raih Dua Emas

Fredella Metika Berliana Putri

Fredella Metika Berliana Putri

PURWOKERTO, (Tubas) – Fredella Metika Berliana Putri yang merupakan atlet termuda dari Kontingen Kabupaten Banyumas pada Porwil Dulongmas beberapa waktu lalu berhasil meraih dua medali emas, tiga perak dan satu perunggu. Anak kelas V SD N 2 Grendeng tersebut berlaga dalam cabang senam.

Prestasi lain dari atlet yang baru genap berusia sepuluh tahun pada 16 Juli lalu ini adalah peringkat V pada katagori senam lantai dalam Popda Provinsi Jateng 2011. Peringkat I pada dua kategori yaitu senam lantai dan balok keseimbangan serta peringkat II pada kategori meja lompat dalam Popda Kabupaten Banyumas 2011.

Della, panggilan akrab Fredella Metika, sebelumnya berhasil meraih medali perunggu pada kategori palang bertingkat dalam Kejurda Jawa-Bali di Semarang tahun 2010 lalu. Menurut orang tuanya yang ditemui tubasmedia.com Selasa (19/7) di rumahnya di Kelurahan Grendeng Kecamatan Purwokerto Utara, Della sudah berlatih sejak masih duduk di kelas dua SD.

Anak nomor dua dari pasangan Slamet Wiarto dan Titik Purwi Lestari ini sejak tahun lalu menjadi atlet binaan Persani Kabupaten Banyumas di bawah asuhan pelatih Saekhudin Jufri. Menjawab pertanyaan lain terkait ulang tahunnya yang kesepuluh, Della menuturkan pemberian uang tali asih dari Bupati, adalah kado yang istimewa. “Kadonya ya bonus dari Pak Bupati,” tuturnya. (joko s)

Berita Terkait

Komentar

Komentar