Demonstran: Tahan Rizieq…Bubarkan FPI….

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Puluhan massa menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolda Metro Jaya, Sabtu ini. Mereka mendukung Polri memeriksa petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab sebagai tersangka dan meminta agar dilakukan penahanan.

“Yang ingin Rizieq ditahan teriak tahan!” ujar salah satu koordinator aksi, di atas mobil komando, di depan Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020).

Dikatakannya, penyidik saat ini sedang memeriksa Rizieq yang sebelumnya datang menyerahkan diri.

“Pada hari ini dia menyerahkan diri dan datang ke Polda Metro Jaya. Dia takut, dia menyerahkan diri. Kita mendukung bapak kapolda untuk meneruskan pemeriksaan,” ungkapnya.

Massa juga meminta agar Polda Metro Jaya membubarkan FPI. “Kita tidak ingin bangsa kita hancur, kita tidak ingin kebinekaan kita menjadi rusak, kita tidak ingin semuanya menjadi tidak jelas karena keangkuhan dan kepongahan satu kelompok. Bubarkan FPI sekarang juga. Kita dukung Polda Metro Jaya untuk bubarkan FPI,” katanya.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, massa menggelar aksi tepat di pinggir jalan depan Gerbang Utama Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, siang ini.

Mereka membawa spanduk besar bergambarkan wajah Rizieq Syihab, dan bendera Merah Putih. Koordinator sesekali menyampaikan agar massa tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Sementara itu, puluhan personel Sabhara terlihat melakukan pengamanan dan penjagaan di pintu gerbang serta di depan massa. Selain itu, petugas Polantas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas yang terpantau ramai.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar