Site icon TubasMedia.com

Desa Banaran dapat Hibah Sumur Bor

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

GUNUNGKIDUL, (Tubas) – Desa Banaran, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul tahun 2011 mendapat hibah dari Pemerintah Pusat berupa pembuatan sumur bor yang berlokasi di Pedukuhan 8 Desa Banaran. Sumur bor tersebut diperkirakan kedalamannnya lebih kurang 125 m. Direncanakan akhir November sudah bisa dimanfaatkan. Demikian disampaikan Kepala Desa Banaran, Ngadiran saat ditemui tubasmedia.com di lokasi pengeboran, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Kepala Desa Ngadiran menjelaskan bahwa hibah sumur bor yang berlokasi di Desa Banaran ini adalah melanjutkan periode lalu (2010-red) yang mendapat hibah sumur bor di Kecamatan Ngawen, dan Kecamatan Kota Wonosari. Tahun 2011 ini yang mendapat hibah adalah Kelurahan Giri Jati, Kec. Purwosari dan di Desa Banaran, Kec. Playen.

Menurut Ngadiran, sumur bor akan dimanfaatkan memberikan subsidi air ke seluruh masyarakat Desa Banaran, utamanya di Pedukuhan 1, 2 dan 8. Ditambahkan, walaupun pelaksanaan pembuatan sumur bor ini hibah dari pemerintah pusat, masyarakat sangat antusias memberikan bantuan, terutama minuman dan makanan ala kadarnya kepada para pekerja. (bidin soetrisno)

Exit mobile version