Desa Terisolir di Taput akan Segera Dialiri Listrik

TARUTUNG,(tubasmedia.com) – Manajer UPPK Wilayah Sumatera Utara, Tumpal Hutapea mengakui Bupati Taput Nikson Nababan sangat proaktif dan sering berkordinasi kepadanya terkait sejumlah desa di wilayahnya yang belum tersentuh jaringan listrik.

“Kami akui Bupati Nikson sangat proaktif mengusulkan wilayahnya belum tersentuh jaringan listrik, “ katanya usai melakukan kordinasi usulan Pemkab terkait jaringan listrik masuk desa di Kantor Lindup,  Tarutung, Rabu (14/3).

Didampingi Kepala Sub Rayon Tarutung, Binsem Situmorang, Tumpal mengatakan bahkan Bupati Nikson berani menganggarkan pembangunan jaringan listrik agar PLN tinggal memasukkan arusnya.

“Kami sangat apresiasi kepedulian bupati ke warganya yang belum tersentu listrik, tahun lalu ada sejumlah dusun yang masuk jaringan listrik diantaranya Huta Pangguan Hupate Banuarea, Lontung Jae 2 Garoga, Sisordak Parmonangan, Sopo Saba , Silandi dan Pagaran Pisang Adiankoting, Bahal Batu Siborong Borong, Parsaoran Adiankoting , “ paparnya.

Untuk menindaklanjuti usulan Bupati Nikson sebelumnya, Tumpal menambahkan tahun ini ada tiga desa yang menjadi skala prioritas mausknya jaringan listrik.

Ketiga desa itu diantaranya Pagaran Lambung 3 dan 4 Adiankoting serta Dolok Sanggul Simangumban, “Kita akan survey sekitar bulan Mei dan diharapkan bulan Agustus listrik sudah akan menyala di daerah itu, “ ungkapnya.

Dikatakannya, sebagai bentuk terima kasih atas proaktif Pemkab, PLN akan mengundang Bupati Nikson Nababan meresmikan listrik masuk ke desa itu, “ Itulah wujud terima kasih PLN atas dukungan dan perhatian Bupati Nikson Nababan, jika Beliau tidak ngotot mungkin sampai kini desa yang disebutkan belum merdeka dari kegelapan, “ungkapnya.

Selain prioritas yang akan dimasukkan jarinagn listrik, Benhur juga mengusulkan agar Sitorngom Adiankoting, Sihupar , Pagaran Lambung 4, Parlobu Lobuan, Parsaoran Nainggolan Pahae Jae, Sihopong , Panongkalan dan Lobu Sihim Simangumban, masuk priotitas.(tony)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar