Desmond : Penetapan Tersangka Ketua KPK Sangat Luar Biasa!

desmond

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, Desmond Junaidi Mahesa menyebut bahwa penetapan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad sebagai tersangka oleh penyidik Polda Sulawesi Selatan dan Barat adalah hal yang luar biasa.

“Ini luar biasa, kalau sangkaan ini benar, maka Abraham Samad sangat luar biasa, seorang penegak hukum melanggar hukum,” kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Politisi Partai Gerindra itu menilai, penetapan tersangka yang diberikan Polda Sulselbar kepada Samad merupakan cerminan bobroknya pimpinan lembaga antirasuah itu.

“Ini cerminan pimpinan KPK yang bobrok. Hal sederhana mereka manipulasi, tidak tertutup kemungkinan yang besar mereka manipulasi, ada unsur duitnya,” ujarnya.

Kemudian dia pun menyarankan pria kelahiran Makassar itu segera mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua KPK. Terlebih Samad telah melakukan kebohongan publik dengan menyampaikan bantahan-bantahan terhadap sejumlah kasus yang menyeret namanya.

“Dengan ditetapkan sebagai tersangka, tanpa ada alasan lain, segera mundur dan tak perlu tunggu Keppres karena ini alasan moral. Tak perlu lagi mondar-mandir ke KPK. Bila tak mundur dan mondar-mandir seperti yang dilakukan Bambang Widjojanto, ini akal-akalan dan mencari-cari cara untuk mendapatkan simpati,” pungkasnya.

Diketahui, Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) telah menetapkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad sebagai tersangka.

“AS ditetapkan tersangka pemalsuan dokumen Feriyani Lim,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombespol Endi Sutendi, di Markas Polda Sulselbar, Makassar, Selasa 17 Februari 2015.

Endi menambahkan, pihaknya akan memanggil Abraham untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.”Kami akan melayangkan panggilan ke AS untuk pemeriksaan pada tanggal 20,” ujarnya. (nisa)

Berita Terkait