Di Pasar Jodoh Batam, Baju-baju Bermerk Dijual dengan Harga Murah

PASAR Jodoh di Pulau Batam yang menjajakan barang-barang seken, setiap hari ramai dipadati pembeli. Pengunjungnya bukan hanya dari Batam sendiri, tapi juga tidak sedikit berdatangan dari luar kota.

Bahkan pengunjung yang setiap hari memadati pasar tersebut, bukan hanya pemakai, tapi juga pedagang barang-barang seken yang berasal dari berbagai kota.

Maklum, umumnya barang-barang seken yang diperdagangkan di pasar tersebut bukan abal-abal, akan tetapi bermerk, namun harganya sangat murah.

Bayangkan sepotong kemeja bermerk yang masih layak pakai dijual dengan harga Rp 5.000 per helai. Demikian juga kaos-kaos bermerk dijajakan dengan harga 3 potong Rp 20.000 dan celana jins diobral Rp 20.000 per potong. Sepatu juga demikian. Dari berbagai merek terkenal, sepasang sepatu seken diobral antara Rp 100.000 hingga Rp 250.000 dan sepotong jas hanya Rp 20.000 hingga Rp 30.000.

Menurut keterangan yang diperoleh tubasmedia.com dari beberapa sumber, para pedagang yang belanja di pasar itu umumnya adalah pedagang online dimana kaos dan kemeja serta celana yang dibeli dengan harga sangat murah itu, di-laundry kembali lalu dikemas dengan apik, kemudian dijual dengan harga yang mahal.

Gambar di atas diabadikan Sabar Hutasoit dari tubasmedia.com, Jumat 7 Januari 2022. (*)

Berita Terkait

Komentar

Komentar