Di Semarang Harga Cabai Melejit, Pedagang Mengeluh…

SEMARANG, (tubasmedia.com) – Pedagang cabai di pasar tradisional Kota Semarang, Jawa Tengah mengeluh karena harga cabai kembali naik sejak tiga hari yang lalu.

Pedagang cabai pasar Karangayu Semarang, Yati (58) mengatakan, naiknya harga cabai membuat banyak pelanggan mengeluh dan mengurangi jumlah pembelian.

“Pasti banyak pembeli yang mengeluh, kok mahal lagi,” katanya seperti silansir Kompas.com, Kamis (27/10/2022).

Dia menjelaskan, sebelumnya harga cabai keriting merah yang dijual sekitar Rp 34.000. Namun sekarang harganya sudan naik menjadi Rp 40.000 per kilogram.

Naiknya harga cabai membuat pembeli mengurangi jumlah cabai yang dibeli. Hal itu membuat cabai yang dia jual banyak yang busuk dan tak bisa dijual.

“Cabai ini bisa busuk seperti sayuran lain. Kalau lama ya busuk. Kita terpaksa rugi juga,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan, Siti (53) pedagang cabai Pasar Peterongan Semarang. Saat ini harga cabai keriting merah harganya mulai naik tajam.

“Sekarang sudah Rp 40.000 per kilogram,” ujarnya.

Sementara, untuk jenis cabai lain seperti keriting hijau masih di kisaran harga Rp 15.000 per kilogram dan cabai teropong merah Rp 35.000 per kilogram.

“Untuk cabai rawit ceplus Rp 25.000 per kilogram,” paparnya.

Dia mengaku, sampai saat ini belum mengetahui penyebab harga cabai naik. Pasalnya, harga cabai memang tak stabil sejak harga BBM naik. “Naik turun terus ini. Saya tak tau penyebabnya apa,” keluhnya. (sabar)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.