Di Singapura, Harga Satu Kilo Ayam Kampung Rp 236.000

SINGAPURA, tubasmedia.com) – Supermarket FairPrice mengeluarkan klarifikasi mengenai foto label harga ayam dari Malaysia yang tembus 72,27 dollar Singapura atau sekitar Rp 758.000.

Foto label harga ayam tersebut beredar luas di media sosial dan membuat netizen Singapura mencak-mencak, sebagaimana dilansir Mothership, Jumat (3/6/2022).

FairPrice mengatakan bahwa label harga ayam 72,27 dollar Singapura atau sekitar Rp 758.000 itu adalah untuk ayam kampung organik yang dijual di salah satu konter konsesi FairPrice yang dijalankan oleh Swiss Butchery.

FairPrice menuturkan, harga tersebut adalah untuk jenis produk ayam tertentu yang tidak mewakili harga produk ayam atau merek lainnya. FairPrice menambahkan, harga 72,27 dollar Singapura atau sekitar Rp 758.000 itu pun untuk dua ekor ayam kampung, bukan satu ekor.

“Kami mengetahui foto yang dibagikan dengan label harga SB Whole Chicken yang ditempelkan pada kemasan bermerek Swiss Butchery,” tulis FairPrice di Facebook.

FairPrice menambahkan, harga untuk satu kilogram ayam kampung organik tersebut adalah 22,50 dollar Singapura atau sekitar Rp 236.000. “Dan label produk juga menunjukkan berat produk lebih dari 3 kilogram karena ada dua ekor ayam utuh dikemas bersama, ditimbang, dan diberi harga di bawah label yang sama,” ujar FairPrice.

Saat ini, Singapura memang menghadapi krisis ayam potong karena larangan ekspor ayam potong yang diterapkan Malaysia. Larangan ekspor ayam potong dari Malaysia tersebut diprediksi akan menggerek harga ayam potong di dalam negeri Singapura. (sabar)

 

Berita Terkait