Dibutuhkan Kerja Nyata, Tahun 2015 Harus Lebih Baik

050115-nas2

 

KEBUMEN, (tubas media.com) -. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kebumen pada dasarnya sangat ditunggu kinerja secara nyata dan harus peduli, mau berinteraksi terhadap lingkungan, tanggap melihat kondisi geografis maupun lingkungan dalam menjaga kelestarian alam dan kesejahteraan rakyat.

Hal ini di katakan Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Jawa Tengah Cipto Waluyo, M.Kes kepada tubasmedia.com (03/01/2014) menghimbau kepada masyarakat saat ini kondisi alam sangatlah kritis adanya bencana alam/ tanah longsor, banjir, disebabkan curah hujan tinggi dan sering terjadi perubahaan maupun gejala alam seperti di tempat pegunungan atau tanah yang tinggi rawan longsor, dan dataran rendah rawan banjir.

Kabupaten Kebumen terdapat beberapa titik rawan bencana, seperti daerah rendah di kecamatan barat Kabupaten Kebumen banjir hampir setiap tahun terjadi bencana banjir, rumah, sawah terendam, dan di daerah utara terutama di dataran tinggi maupun pegunungan, belum lama terjadi tanah longsor, telah menelan korban dan rumah-rumah rusak.

Dalam menentukan kebijakan maupun keputusan selalu mengedepankan kepentingan rakyat, seperti analisa, penelitian di lapangan. Mengharapkan pihak eksekutif untuk bekerja lebih baik dalam melayani dan tanggap lingkungan benar-benar bisa di rasakan masyarakat Kabupaten Kebumen. (ahmad)

Berita Terkait