Diharap Mampu Mendharmabaktikan Ilmunya

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

GARUT, (Tubas) – Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Garut, Drs.H.Tedy Iskandar, M.Si mengatakan rasa bahagia dan bangga atas keberhasilan Institusi milik Pemerintah Kabupaten Garut dalam melahirkan tenaga-tenaga kesehatan, serta berharap para lulusannya mampu mendedikasikan diri untuk meningkatkan kapasitas pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Garut.

Hal itu dikatakan dalam sambutannya mewakili Bupati Garut pada acara wisuda Akademi Keperawatan (Akper) Pemda Garut di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, belum lama ini.

Menurut Tedy, berdasarkan kebutuhan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Garut, para tenaga kerja yang memiliki kompetensi di bidang kesehatan, merupakan tenaga yang sangat dibutuhkan. Bila dilihat cakupan wilayah yang luas, Kabupaten Garut masih mengalami kekurangan SDM di bidang kesehatan, terutama dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Garut. Maka harapan terbesarnya, adalah para lulusan dari Akper Pemda Garut senantiasa mampu mendharma-baktikan keterampilannya guna mendukung peningkatan IPM di daerahnya.

Atas pertimbangan tersebut, para alumnus Akper Pemda Garut harus memiliki niat yang tulus dan kesiapan, untuk segera terjun menjalankan profesinya dalam pengabdian yang lebih besar. Masyarakat Garut sangat mendambakan pengabdian dari putra-putrinya untuk berperan serta mengembangkan kapasitas daerahnya.

Tedy juga mengingatkan para wisudawan Akper Pemda Garut, agar memiliki kesadaran untuk bergerak bersama dengan komponen lainnya, guna mengembangkan sikap maupun pemikiran positif dan konstruktif dalam rangka membangun daerahnya sendiri. “Jika bukan kita, siapa lagi yang akan mengabdikan diri bagi kepentingan kabupaten Garut,” tegas Tedy. (teguh)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar