Dikabarkan Panasonic dan Toshiba Tutup, BKPM Kirim Surat

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bakal melayangkan surat resmi kepada PT PT Panasonic dan PT Toshiba guna mengklarifikasi apakah benar keduanya berhenti operasi dan melakukan PHK.

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan, klarifikasi terkait penutupan pabrik Panasonic dan Toshiba bakal ditempuhnya. Secara resmi, BKPM sebagai lembaga yang mengeluarkan izin investasi PMA (Penanaman Modal Asing) perlu melakukan langkah tersebut.

Kata Franky, jawaban dari kedua industri elektronik ternama asal Jepang ini, sangat penting. Meski demikian, BKPM berharap seluruh kabar tak sedap itu, tidak benar. Dalam hal ini, BKPM siap memfasilitasi kedua industri ini untuk mendapatkan berbagai kemudahan, termasuk memfasilitasi upaya peningkatan daya saing .

“Misalnya mendorong adanya kebijakan yang dibutuhkan seperti ketersediaan gas dan pemberlakuan SNI melalui koordinasi dengan Kementerian Perindustrian dan Kementerian teknis lainnya,” ujar Franky di Jakarta, Kamis (4/2/2016). (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar