Dimana Prabowo Subianto, Seakan Hilang Entah Kemana…

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kehadiran Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk menjelaskan langsung kepada publik terkait dinamika politik pertahanan Indonesia sangat dinantikan.

Salah satu yang patut dijelaskan langsung oleh Prabowo adalah insiden tenggelamnya KRI Nanggala-402 belum lama ini.

Menurut pengamat pertahanan dari UIN Syarif Hidayatullah, Robi Sugara, kehadiran Prabowo penting lantaran hingga kini, sosok Ketua Umum Partai Gerindra itu seakan hilang entah ke mana.

“Saya merindukan pidato Pak Prabowo, bahwa pidato dia soal ini (tenggelamnya Nanggala-402), yang bisa menjadi solusi yang bisa kita kutip,” ujar Robi dalam serial diskusi ‘Tanya Jawab Cak Ulung: Tragedi Nanggala, Lalu Apa?’, Kamis (6/5).

Selain menyelesaikan polemik, kata Robi, penjelasan dari Prabowo juga penting untuk meyakinkan publik bahwa pertahanan Indonesia masih tangguh.

“Sehingga masyarakat yakin, bahwa negara kita besar dan tangguh,” tegasnya.

Selama ini, kata Robi, sudah ada beberapa asumsi ramai diperdebatkan soal sebab tenggelamnya Nanggala-402 saat menggelar latihan di perairan utara Bali.

“Ada beberapa spekulasi atau asumsi yang muncul, misalkan pertama adalah blackout, kemudian terkait kurangnya servis dari alutsista kita, lalu ada asumsi faktor alam dan asumsi ada serangan dari luar,” pungkasnya. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar