Din Syamsudin: Ringkus Aktor Intelektualis Penikam Wiranto

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Insiden penusukan yang dialami Menko Polhukam, Wiranto turut menjadi perhatian Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin.

“Saya bersedih bahwa peristiwa tersebut terjadi dan berdoa semoga Bapak Wiranto sehat walafiat dan dapat kembali menunaikan tugas sehari-hari,” kata Din Syamsuddin dalam keterangan tertulis yang diterim redaksi, Jumat (11/10).

Ia pun menyesalkan penusukan yang dilakukan oleh dua pelaku yang diketahui merupakan suami istri kepada pejabat negara mengingat Indonesia merupakan negara yang masyarakatnya cinta damai.

“Kita patut mengecam berbagai bentuk tindak kekerasan oleh siapapun dan atas nama apapun, baik atas nama agama ataupun atas nama kepentingan politik, baik tindak kekerasan itu mengenai para pejabat negara maupun tokoh agama seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu,” sambungnya.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini meminta kepada aparat hukum untuk mengusut hingga tuntas insiden yang terjadi di Pandeglang, Banten itu, termasuk motif yang mendasari pelaku.

“Harus tuntas termasuk kemungkinan ada aktor intelektualis di baliknya,” tandasnya.(red)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar