Dinas KP Gelar Lomba Perahu Layar

Laporan: Redaksi

Lomba Perahu Layar

LOMBA - Perahu layar nelayan peserta lomba Rally Perahu Layar Tradisional yang digelar Dinas Kelautan Dan Perikanan Pemerintah Kota Probolinggo dalam rangka memeriahkan Semipro 2011 (tubas/singgih)

PROBOLINGGO, (Tubas) – Dinas Kelautan dan Perikanan (KP) Pemerintah Kota Probolinggo dalam rangka memeriahkan agenda kegiatan pelaksanaan Seminggu Di Probolinggo (Semipro) mulai Sabtu (25/6) hingga Sabtu (2/7), Sabtu pekan lalu, menggelar lomba Rally Perahu Layar Tradisional yang diikuti para nelayan setempat.

Ketua penyelelenggara, penanggung jawab dan koordinator lomba, Sudiman MM yang juga Kabag Pengembangan Potensi Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kelautan dan Perikanan Pemerintah Kota Probolinggo mengatakan, lomba Rally Perahu Layar Tradisional diikuti 30 peserta. Start dari Pulau Gili dan finish di Pelabuhan Pantai Perikanan (PPP) Mayangan.

Tujuan lomba ini selain hiburan juga memberikan input kepada para nelayan agar bisa menghemat penggunaan BBM, karena ada kemungkinan BBM mendatang akan mengalami kenaikan Rp1500/liter. “Dalam rangka upaya penghematan BBM ini kami mengimbau kepada para nelayan selama memungkinkan para nelayan hendaknya menggunakan layar dalam mencari ikan,” katanya.

Selain itu juga untuk memberikan input kepada nelayan, lomba perahu layar tradisional ini juga untuk menumbuhkan wisata bahari.

Dalam lomba Rally Perahu Layar Tradisional yang diikuti oleh para nelayan, keluar sebagai juara pertama peserta nomor 10 atas nama Muasim dari Kelurahan Kademangan Kecamatan Kademangan, juara kedua peserta nomor 11 atas nama Asmadi dari Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan, juara ketiga peserta nomor urut 21, juara keempat peserta nomor 15, juara kelima peserta nomor 5, juara keenam peserta nomor 9.

Hadiah juara pertama uang tunai Rp 2.000.000, juara kedua Rp 1.750.000, juara ketiga Rp 1.500.000, juara keempat Rp 1.250.000, juara kelima Rp 1.000.000, dan juara keenam Rp 750.000. (singgih)

Berita Terkait

  1. keren keren… tapi kok hadiahnya “imut” sih hehe. tapi salutlah, mudah2an bisa trus ada lomba begini nih.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.