Dirjen BIM Resmikan Tubas Media Online

Laporan Enderson Tambunan

Peresmian Tubas Media Online

JAKARTA, (Tubas) – Direktur Jenderal Basis Industri Manufaktur (BIM) Kementerian Perindustrian Ir Panggah Susanto, MM meresmikan penggunaan website Surat Kabar Mingguan Tunas Bangsa (SKM Tubas), www.tubasmedia.com, dalam satu rangkaian acara diskusi di Gedung Kepmenperin, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (17/2/2011).

Peresmian itu ditandai dengan pemberian komentar “Selamat diluncurkannya online TUBAS, semoga makin jaya dan sukses” pada layar monitor komputer oleh Dirjen BIM Panggah Susanto, disaksikan, antara lain, anggota Komisi VI DPR Dr. Ir. Lili Asdjudiredja, SE, Ph.D dan Pemimpin Redaksi SKM Tubas Sabar Hutasoit, MBA.

Media online tersebut, yang dapat diakses melalui www.tubasmedia.com, sudah diuji coba sejak 1 Februari lalu. Media online ini memuat berita dan opini, yang di-update setiap hari. Isinya tertuang dalam berbagai rubrik, di antaranya, Buah Pikiran, Nasional, Persada, Usaha, Peduli Lingkungan, Potensi Daerah, Kebudayaan, Olahraga, Profil dan Berita Terkini.

Menurut Pemred SKM Tubas Sabar Hutasoit, seperti halnya edisi cetak, media online ini mengedepankan ciri khas berupa informasi, inspirasi, dan solusi. “Kami juga menyediakan space buat promosi atau iklan,” katanya kepada wartawan, Kamis siang.

Ia mengatakan, Tubas melebarkan sayap ke media online dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pembaca.

Unsur faktual dan akurat, serta menjunjung tinggi budi pekerti, menjadi pegangan utama pengasuh. Oleh karena itu, pengasuh edisi cetak dan website Tunas Bangsa membuka rubrik Budi Pekerti, yang mendapat sambutan baik dari pembaca.

Sabar Hutasoit mengatakan, pembenahan, baik itu perwajahan maupun penyajian dan isi akan terus dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pembaca. ***

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar