Disediakan Rp 3,8 Triliun Untuk Mensejahterakan Nelayan

nelayan

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Program kegiatan peningkatan kesejahteraan nelayan mendapat tambahan anggaran Rp 3,8 triliun dari Kementerian Kelauatan dan Perikanan (KKP).

Menteri KKP Susi Pudjiastuti menegaskan komitmen itu dalam temu koordinasi dengan nakhkoda dan perwira pengawas kapal, Selasa (13/1/2015). “Anggaran sebanyak Rp 3,8 triliun untuk program meningkatkan kesejahteraan nelayan,” jelas Susi.

Menurut Susi selain untuk program nelayan tangkap, tambahan anggaran Rp 3,8 triliun akan diperuntukkan menyejahterakan petani garam, pembudidaya rumput laut, serta nelayan wisata bahari. Pihaknya akan membuat perencanaan minimal dalam 20 tahun ke depan seperti apa konsep ekstensifikasi lestari.

Susi meminta nakhkoda dan perwira pengawas kapal tidak hanya mengawasi kegiatan penangkapan ikan laut tetapi juga menjadi penyuluh serta pembina. ” Kalau punya semangat kita akan punya tenaga. Kita akan lari kencang kalau kita punya kebanggaan. So, bangkitkan feeling excitement, passionate,” pinta Susi. (siswoyo)

Berita Terkait

Komentar

Komentar