Diwarnai Aksi Lempar Kembang Api, PSCS Kalahkan PPSM 1-0

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

CILACAP, (TubasMedia.Com) – Laga perdana yang dilakoni tuan rumah PSCS Cilacap dalam Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo musim tahun 2011-2012 di Stadion Wijayakusuma, Minggu (18/12) petang membuahkan hasil. Bermain melawan PPSM Kartika Nusantara Magelang, anak-anak asuhan coach Jessie Mustamu itu menang 1-0.

Satu-satunya gol yang diraih PSCS diciptakan Mahop Guy pada menit ke-78. Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 8.000 penonton, pertarungan kedua kesebelasan berlangsung sengit sejak peluit tanda dimulainya babak pertama dibunyikan wasit Heru Santoso.

Bahkan, pada babak pertama skuad PSCS langsung memborbardir pertahanan lawan. Namun, upaya yang dilakukan Taryono dan kawan-kawan tersebut gagal menjebol pertahanan tim binaan Danurwendo itu.

Sejumlah peluang gol yang dimiliki PSCS gagal menjebol gawang PPSM yang dijaga kiper Dhika Bayangkara, seperti pada menit ke-18. Bola yang ditendang Indra Gunawan ke arah gawang PPSM terlalu lambat sehingga bisa dihalau kiper.

Beberapa detik setelah bola dilepaskan Dhika Bayangkara, Indra Gunawan kembali mencoba menciptakan gol, namun upaya tersebut gagal karena bola yang ditendang pemain PSCS bernomor punggung 27 itu terlalu ke samping sehingga tidak berhasil bersarang di gawang PPSM.

Peluang gol pada menit ke-77 juga gagal dimanfaatkan dengan baik oleh PSCS karena bola yang ditendang Tri Apmadi terlalu lambat sehingga dapat dihalau oleh kiper PPSM. Melihat gol-gol yang ditargetkan pemain PSCS banyak mengalami kegagalan, PPSM tak tinggal diam dan berupaya membalas serangan yang dilancarkan PSCS.

Namun, upaya yang dilancarkan tim asal Magelang itu gagal menembus pertahanan PSCS Cilacap. Tendangan bebas Herwin Tri Saputra pada menit ke-35 gagal menjebol gawang PSCS yang dijaga kiper Handoyo.Hingga turun minum, kedudukan tetap imbang 0-0. Memasuki babak kedua, pertarungan antara dua kesebelasan makin memanas.

Bahkan, serangan tuan rumah untuk menjebol gawang PPSM semakin gencar. Namun sejumlah peluang gol yang dimiliki PSCS gagal dimanfaatkan secara baik. Seperti pada menit ke-48, bola yang ditendang Tri Apmadi mental karena mengenai tubuh kiper PPSM.

Selain itu, sejumlah bola yang ditendang para pemain PSCS hanya mengenai mistar gawang lawan. Dan, menit ke-78 menjadi Dewi Fortuna bagi PSCS. Tendangan penalti yang dilakukan Mahop Guy berhasil menjebol gawang PPSM sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk PSCS Cilacap.

Hingga peluit panjang menandai berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan PSCS.

Namun pertandingan babak kedua itu, persisnya pada menit ke-70 sempat terhenti beberapa saat akibat ulah pendukung PSCS Cilacap yang melemparkan kembang api ke tengah lapangan. Insiden pelemparan kembang api tersebut tak berlangsung lama karena segera ditangani petugas keamanan yang berjaga-jaga di Stadion Wijayakusuma Cilacap. (estanto)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar