DKI Sediakan Taman Khusus Lansia

Laporan: Redaksi

Taman Lanjut Usia

JAKARTA (Tubas) – Pemprov DKI Jakarta kini makin memperhatikan masyarakat lanjut usia (Lansia). Seperti dengan pembuatan taman lansia di Kebayoran Baru serta tersedianya pelayanan kesehatan dan fasilitas olahraga khusus untuk lansia. Bahkan dalam waktu dekat ini juga akan digeber Gebyar Posyandu Lansia se-DKI.

“Semua orang akan menjadi lansia. Jadi keberadaan lansia juga tetap perlu kita perhatikan,” kata Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo saat berkantor di Kelurahan Durentiga, Pancoran, Jaksel, Kamis. (10/2). Hadir mendampingi Camat Pancoran Asri Marzuki dan Lurah Durentiga Sorimatugo.

Sebagai bentuk perhatian tersebut lanjut Fauzi, pihaknya sudah meresmikan taman lansia di Jalan Langsat, Kebayoranbaru, Jaksel tahun lalu. Di taman ini juga dilengkapi fasilitas olahraga untuk lansia.

Terhadap kesehatan lansia, ia berharap ke depan posyandu di RW yang saat ini dilakukan setiap tanggal 27, tidak hanya melayani kesehatan ibu dan bayi tetapi juga untuk lansia. Berikut puskesmas khusus lansia yang segera akan disediakan.
Sebelumnya, Eko,78, mantan ketua RW 06 Kelurahan Durentiga minta Pemprov DKI Jakarta lebih memperhatikan lansia di ibukota. Sebelumnya di kelurahan ini sudah dilantik pengurus lansia oleh Camat Pancoran Asril Marzuki dengan mengusung motto ‘Tua Yes, Memble No’. ***

Berita Terkait

Komentar

Komentar