Dosmar Banjarnahor Hadiri Pengukuhan Siswa SMA Del di Laguboti

Ket.photo: Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik SMA Unggul Del,Rinto Tampubolon SPd memberikan kata sambutan diaaksikan Dismar Banjarnahor.

 

DOLOKSANGGUL, (tubasmedia.com) – Bupati Tapanuli Utara Dosmar Banjarnahor hadiri acara wisuda 146 orang siswa angkatan VIII dan pengukuhan siswa angkatan IX  SMA Unggul Del  yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Yayasan Del Jalan YP Arjuna Sitoluama Laguboti Kabupaten Toba, Senin 1/8.

Pengukuhan itu dihadiri Pembina Jend (Purn) Luhut B Pandjaitan sebagai pembinan Yayasan Del dan beberapa Kepala Daerah lainnya termasuk para orang tua siswa.

Pada kesempatan itu,Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik SMA Unggul Del Rinto Tampubolon SPd  mengatakan bahwa  siswa yang di wisuda akan dikembalikan kepada orang tua sebanyak 146 orang,dan 134 orang di antaranya sudah diterima di Perguruan Tinggi ternama di Indonesia bahkan di luar negeri. Sedangkan siswa angkatan IX Tahun Ajaran 2022/2023 yang dikukuhkan berjumlah 159 orang yang berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Dalam laporannya, siswa angkatan IX yang diterima di SMA Unggul Del ada sebanyak 6 orang berasal dari Humbahas.

Pada acara Wisuda dan pengukuhan itu secara simbolis dilakukan penyematan topi dan jas kebanggaan siswa Del oleh pembina Yayasan SMA Unggul Del Letjen(purn) Luhut B Pandjaitan bersama Kepala SMA Unggul Del Arini Desianti Parawi SPd.

Sementara itu,Kadis Pendidikan Humbahas Drs Jonny Gultom yang ikut dalam acara tersebut mengatakan bahwa ke 6  siswa yang berasal dari Humbahas yang diterima di SMA Ungggul Del akan diberikan beasiswa. “  sebagai komitmen Pemkab Humbahas untuk meningkatkan mutu pendidikan,dan motifasi bagi pelajar di Humbahas kepada siswa yang masuk di SMA unggul Del diberikan beasiswa ” terang Jonny Gultom diruang kerjanya. (edison ompusunggu)

 

 

Berita Terkait