DPP Hasil Munas Ancol Serahkan Susunan Fraksi Golkar

171214-NAS-10

JAKARTA ,(tubasmedia.com) – DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol menemui pimpinan DPR menyerahkan susunan Fraksi Golkar di DPR dan MPR. Penyerahan susunan fraksi itu dilakukan oleh Ibnu Munzir dan Leo Nababan, pengurus partai berlambang pohon Beringin kubu Agung Laksono

“Kami ingin mengantarkan surat DPP (versi Munas Ancol) menyampaikan ketua fraksi yang kita tunjuk untuk Ketua Fraksi Golkar di DPR, Agus Gumiwang dan untuk di MPR Agun Gunandjar,” kata Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol, Ibnu Munzir di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Ibnu menjelaskan kepengurusan lama telah tidak berlaku lagi seiring dengan dilakukannya Munas oleh dua kubu yang berbeda yakni Aburizal Bakrie dan Agung Laksono. Sementara menurut dia kepengurusan fraksi yang ada saat ini adalah hasil dari kebijakan kepengurusan DPP format lama atau versi Munas Riau. Sehingga perlu ada kepengurusan yang baru.

“DPP lama statusnya kan sudah mati. Dua Munas oleh Menkumham dianggap sah, cuma kepengurusannya yang belum ditentukan,” ujarnya. Dia optimistis surat-surat yang diserahkannya itu akan ditindaklanjuti oleh Pimpinan DPR. Meski Ketua DPR, Setya Nocanto merupakan Wakil Ketua Umum Golkar hasil Munas Bali.

“Dia harus bedakan posisinya. Dia sudah bisa lakukan itu. Kalau standarnya surat Kemenkumham, dia harus terima, karena keduanya dianggap sah dasar hukumnya. Dia sadar kalau itu sah,” kata dia.

Di tempat yang sama, Ketua DPR Setya Novanto mengaku akan menindaklanjuti surat kepengurusan hasil Munas Ancol dengan menyerahkannya ke deputi bidang hukum untuk dikaji. “Sudah kami terima dan akan kami serahkan kepada deputi bidang hukum. Nanti (hasilnya) kami kaji bersama pimpinan DPR,” kata Novanto. (nisa)

Berita Terkait