DPR Nilai Anies tak Mampu Pimpin Jakarta

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Anggota DPR dari Fraksi PDIP mengkritik Gubernur DKI Anies Baswedan soal penutupan Kali Item dengan waring. Menurutnya, langkah penutupan kali dengan waring menjadi tanda ketidakmampuan Anies.

“Itu menunjukkan ketidakmampuan Anies untuk memimpin daerah, hanya sekadar mengurusi kali saja tidak bisa,” kata anggota Komisi V DPR Fraksi PDIP, Nusyirwan Soedjono, , Kamis (26/7/2018).

Nusyirwan menyoroti manajemen prioritas Anies yang baru akhir-akhir ini menggarap Kali Item dan mempersiapkan Asian Games. Seharusnya, kata Nusyirwan, Anies menjadikan persiapan Asian Games sebagai prioritas dan dikerjakan dalam waktu yang panjang.

Kembali ke Kali Item, Nusyirwan mengatakan ada Wisma Atlet di Kemayoran yang berdekatan dengan Kali Item. Seharusnya, penanganan Kali Item yang kotor dan berbau bisa dilakukan dengan langkah yang lebih substansial dan permanen, bukan sekadar ditutup.

Boro-boro membereskan pekerjaan-pekerjaan besar. Pekerjaan hanya sekadar urusan kali saja kok…. Tidak boleh menyalahkan petugas atau dinas yang ada di bawahnya. Semuanya itu kan ada pemimpinnya,” tutur Nusyirwan.

Sebelumnya, Anies menjelaskan pembersihan sungai di Jakarta tetap terus dijalankan. Penutupan Kali Item menggunakan waring merupakan salah satu cara menghambat bau tak sedap.

Back up plan-nya itu dengan di atasnya ada jaring. Jadi usaha kita membersihkan sungai jalan terus. Tapi kalau kita nggak punya penutup, nanti kalau membersihkannya tidak berhasil kita tidak punya cadangan. Karena itu, kita pasang dulu (jaring) supaya aman,” kata Anies di kawasan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018) lalu.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar