DPR: Tak berkontribusi Petral Bubarkan Saja

Petral

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Wakil Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat, Herry Gunawan menilai akan lebih baik, seluruh kegiatan bisnis dipindahkan dan di tangani oleh PT Pertamina langsung, agar proses dapat lebih cepat serta lebih efisien.

“Keberadaan Petral, jika dirasakan tidak dapat memberikan kontribusi baiknya di bubarkan saja,” kata Herry dalam pesan singkat di Jakarta, Sabtu (16/5/2015).

Menurut dia kontrak pembelian minyak jangka panjang bisa menguntungkan bila dibandingkan melakukan impor secara spot seperti yang dilakaukan Petral. Pengambil alihan peran Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) lebih menguntungkan, karena Pertamina dapat membeli minyak langsung ke pihak ketiga, yang lebih efisien ketimbang melalui Petral.

“Terlebih Pertamina sendiri sudah bisa memprediksi dalam jangka panjang berapa kebutuhan minyak. Jadi ke depan, bagaimana memperbanyak kontrak jangka panjang dan mengurangi spot. Dengan cara ini saya yakin Pertamina akan mampu menunjukan kinerja yang lebih baik,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar