DPRD DKI Jakarta Minta Kapal Laut, untuk Apa ?

 

100115 NAS 5

JAKARTA, (tubasmedia.com) – DPRD DKI Jakarta minta kapal laut untuk menunjang kienerja dewan dalam mengawasi pulau-pulau di kawasan Pulau Seribu.

Permintaan itu disampaikan DPRD kepada Pemprov DKI Jakarta agar mengalokasikan anggaran pengadaan kapal laut di RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) tahun 2015.

“Sebaiknya DPRD memiliki kapal untuk kunjungi Kepulauan Seribu, sehingga tidak perlu berkoordinasi dengan dinas perhubungan (dishub) atau bupati,” kata ketua Fraksi Demokrat-Partai Amanat Nasional (FDPAN), Lucky P Sastra Wirya di Gedung DPRD, Jumat (9/1/2015).

Menurut Lucky agenda DPRD DKI pada 2015 terkait kemaritiman mengharuskan dewan meninjau langsung ke lokasi (Pulau Seribu). Dua agenda DPRD DKI tentang kemaritiman yakni pembahasan Raperda tentang Kemaritiman dan membentuk panitia khusus (pansus) terkait hilangnya sejumlah pulau di Kawasan Pulau Seribu.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Heru Budi Hartono mengatakan siap mengalokasikan anggaran dalam RAPBD tahun 2015 untuk pembelian kapal. ” Saya rasa, itu bisa dibuat,” katanya. (siswoyo)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar