Drainase Jelek, Jakarta Dikepung Banjir

banjir

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani mengatakan pihaknya menargetkan banjir besar tidak terjadi setiap tahun.

Dia mengatakan, banjir yang terjadi bila hujan mengguyur seharian karena drainase atau saluran air di DKI Jakarta tidak baik. Hal itu sebagaimana inspeksi mendadak antara dirinya dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Dalam laporan yang ada dikatakan 49 titik banjir di DKI, 22 titik banjir itu terletak di Jakarta Pusat dan hal itu bukan dikarenakan kenaikan dari luapan kali, tetapi BNPB dan Kemen PU mengatakan terjadi dikarenakan akibat tidak baiknya drainase di DKI,” jelasnya.

Dia memastikan, Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan Kemen PU akan melakukan perbaikan terhadap saluran air di DKI. Diharapkan dengan dilakukannya perbaikan itu, tidak ada limpahan air dari daerah luar Jakarta.

“Sehingga tidak trjadi banjir seperti kemarin. Kemarin sudah dilakukan evaluasi dari 10 Januari hingga kedepan nanti, kita akan memperbaiki drainase bertahap,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar