Dua SMA Swasta Tutup, Kurang Murid

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDA ACEH, (Tubas) – Dua sekolah menengah atas (SMA) swasta di Banda Aceh, yaitu SMA Iskandarmuda dan SMA Adhidarma, terpaksa ditutup karena kekurangan siswa. Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh mulai tahun ajaran baru Juli 2011 ini mengambil alih pengelolaan kedua sekolah tersebut untuk dijadikan sekolah negeri.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Banda Aceh Drs Sofyan Sulaiman, Minggu (3/4/2011), mengakui kedua sekolah swasta itu terpaksa ditutup karena mengalami kekurangan siswa yang berkepanjangan.

Ia menyebutkan, mulai tahun ajaran baru Juli 2011, SMA swasta Iskandarmuda yang terletak di kawasan Lampaseh, setelah beralih status, akan menjadi SMA Negeri 14 Iskandarmuda. Sedangkan SMA swasta Adhidarma yang terletak di Jalan Pocut Baren, setelah menjadi sekolah negeri, akan diberi nama SMA Negeri 15 Adhidarma.

“Aktivitas di sekolah tersebut terus berlangsung. Namun siswa-siswa yang sedang belajar di kedua sekolah itu saat ini nantinya akan menjadi siswa sekolah negeri,” kata Sofyan Sulaiman.

Dengan kehadiran kedua sekolah itu menjadi SMA negeri di Kota Banda Aceh, maka jumlah SMA dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Banda Aceh sudah mencapai 20 sekolah. Sofyan merincikan, 15 di antaranya SMA dan 5 SMK. ***

Topik :

Berita Terkait

  1. mangkanya……

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.