Dua Tokoh Islam di Bekasi, Hadiri Pelantikan Praeses Gereja HKI Daerah XII Jawa-Lampung

 

H Jupri, perwakilan PC GP Ansor, Kota Bekasi

BEKASI, (tubasmedia.com) – Siapapun dia dan kelompok manapun dia, jika dia ingin merusak dan memprorak-parandakan bangsa ini, kita harus lawan bersama-sama sebab tidak ada tempat bagi pihak-pihak yang suka menciptakan kekacauan di negeri ini.

Hal itu diutarakan H Jupri yang hadir mewakili PC GP Ansor Kota Bekasi pada pelantikan Praeses Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah XII Jawa-Lampung, Pdt Happy Pakpahan STh, di Gereja HKI Bekasi Timur, Minggu malam.

Selain H Jurpi, pada acara tersebut juga hadir perwakilan NU Kota Bekasi, KH Madani dan sejumlah tamu undangan dari kalangan pemerintah serta gereja-gereja tetangga serta dari PGIS Bekasi.

Kita semua, lanjut Jupri, harus memiliki semangat nasionalisme yang tinggi dan secara bersama-sama mengawal negeri agar tetap aman dan nyaman. Sebab, jika negeri ini aman, warganya juga akan aman dan tentram pada setiap melakukan kegiatan.

Demikian juga tentang beragama. Kita satu dengan yang lain wajib saling menghormati dan menghargai kepercayaan masing-masing. Warga bangsa ini semuanya sama dan keinginan seluruh pihak juga pastis sama yakni bagaimana agar kehidupan beragama di negeri berjalan baik.

Perbedaan jangan dibuat jadi perusak persatuan, akan tetapi perbedaan kepercayaan itu justru dapat mempererat persatuan dan kesatuan.

KH Madani, perwakilan NU Kota Bekasi 

Nada yang sama juga diutarakan KH Madani. Menurutnya, semua elemen di negeri ini, khususnya di Kota Bekasi, wajib tampil menjadi pengawal n egeri ini dan secara khusus penjaga Kota Bekasi agar jauh dari perseteruan.

Semua Pihak

Menurutnya, jika semua pihak bisa dan dapat menjaga dan menghormati kerukunan beragama, percaya, negeri ini akan jauhj dari tindakan-tindakan dan perbuatan anarkis.

Pelantikan Praeses HKI Daerah XII Jawa-Lampung yang dikaitkan dengan serah terima jabatan Praeses dari pejabat lama Pdt Hopol Sihombing STh ke Pdt Happy Pakpahan STh disaksikan Ephorus HKI, Pdt Firman Sibarani STh dan Sekjend HKI, Pdt Hotman Hutasoit MTh yang diawali dengan kebaktian.

Seluruh Pdt HKI se-Daerah XII Jawa-Lampung bersama Ephorus dan Sekjend HKI menutup acara pelantikan

Dalam sambutan penutup acara, Sekjend HKI Pdt Hotman Hutasoit STh menekankan agar seluruh warga HKI dimanapun berada agar tetap konsisten menjaga kelestarian alam dengan cara menanam pohon di sekitar pekarangan gereja.

‘’Wajib hukumnya bagi para pemimpin jemaat HKI, menanam paling tidak sebuah pohon di pekarangan gereja karena gereja wajib ikut serta menjaga kelestarian alam,’’ kata Hotman. (sabar)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar