Dubes Palestina Ditipu Din Syamsudin

JAKARTA, (tubasmedia.com)– Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun merasa ditipu Din Syamsuddin saat menghadiri deklarasi KAMI.

Zuhair mengatakan dia datang ke acara deklarasi, Selasa 18 Agustus 2020 di tugu Proklamasi, Jakarta atas undangan Din Syamsudin melalui WA untuk mengikuti upacara HUT Kemerdekaan ke-75 RI dan sama sekali tidak tau ada deklarasi KAMI.

Pihak Kedubes Palestina menegaskan, mereka sama sekali tidak berniat mencampuri urusan politik di Indonesia dan tidak menantang kepemimpinan Presiden Jokowi

Kedubes Palestina menjelaskan kehadiran Dubes Palestina Zuhair al-Shun di acara deklarasi KAMI dalam kapasitas memenuhi undangan peringatan kemerdekaan. Dalam klarifikasinya, Kedubes Palestina menegaskan mengapresiasi bantuan yang selama ini diterima dari pemerintah Indonesia.

“Kami di Palestina mengapresiasi dukungan dan bantuan yang kami terima dari Yang Mulia Bapak Presiden Joko Widodo, pemerintahannya yang terhormat dan dari seluruh masyarakat Indonesia yang ramah,” kata Kedubes Palestina dalam keterangannya, Rabu (19/8/2020).

“Saya berharap semua orang mengerti bahwa kami bukan bagian dari dan tidak akan menjadi bagian dari kegiatan politik di Indonesia,” tegasnya.

Masih dalam pernyataan klarifikasi, Kedubes Palestina menegaskan Dubes Zuhair al-Shun hadir karena diundang Din Syamsuddin, yang juga menjabat Ketua Persatuan Persahabatan Indonesia Palestina. Pemahaman Dubes Palestina, acara itu adalah peringatan hari kemerdekaan RI.

“Kami ingin menegaskan bahwa partisipasi kami berdasarkan pada pemahaman bahwa acara tersebut adalah acara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dan bukan yang lainnya,” terang Kedubes Palestina.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar