Ekspansi Bisnis Properti PT Pos Indonesia Belum Dieksekusi

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

BANDUNG, (TubasMedia.Com) – Direktur Retail dan Properti PT Pos Indonesia Setyo Riyanto mengakui, rencana ekspansi bisnis propeti PT Pos Indonesia dengan membangun sejumlah hotel masih belum bisa dieksekusi karena menunggu persetujuan pemegang saham.

“Gambarnya sudah jadi, perhitungan manajemen konstruksinya sudah oke, perijinan sudah disiapkan, tetapi sebagai Badan Usaha Milik Negara, kami mesti tunduk dengan ketentuan yang ada yaitu ijin dari RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham),” katanya pekan lalu di Bandung.

Menurut dia, pihak komisaris PT Pos sudah setuju rencana bisnis itu.”Direksi bersama komisaris secara terpisah memang meyakini ini bisa jalan, dan kami tetap akan lakukan.Mudah-mudahan tahun ini semuanya bisa dimulai,” kata Setyo.

Setyo mengklaim, pihak Kementerian BUMN sudah memberi lampu hijau soal rencana bisnis PT Pos itu. “Biasanya RUPS itu on paper, sekarang ini karena kesibukan di kantor Meneg BUMN. Semuanya sedang dalam proses karena perusahaan BUMN lain sudah.” katanya.

Setyo mengatakan, persiapan untuk pembangunan hotel sendiri sudah rampung.Begitu ijinnya keluar, kita langsung groundbreaking. Jadi kalau bisa Desember sangat bagus, karena saya punya target untuk melakukan itu tahun ini.

Menurut dia, ada dua rencana pembangunan hotel yang bakal langsung digarap jika ijin itu turun. Dua bakal hotel itu berada di Bandung, yakni di Jalan Cicendo dan Jalan Pahlawan.Masing-masing akan dibangun hotel Kelas III. “Di Cicendo jadi 80 kamar dua-duanya kami ambil Bintang III. Di Pahlawan jumlah kamar lebih sedikit, lebih banyak di Cicendo akan dijadikan pusat kuliner,” ujar Setyo. (iwan p)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar